SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Peringatan Hari Pahlwan Nasional yang dirayakan setiap 10 November merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dalam melawan penyebaran Covid-19. 

Demikian disampaikan Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan di Sungailiat, Selasa (10/11)  usai tabur bunga di makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat.

"Gerakan perjuangan pahlawan melawan pejajah dengan kekuatan persatuan dan kesatuan harus diteladani seluruh masyarakat Indonesia terutama saat kami semua berhadapan melawan penyebaran Covid-19 yang melanda Tanah Air," ujarnya. 

Menurutnya memperkuat persatuan dengan komitmen disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan jalan satu-satunya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Hari Pahlawan tahun 2020 mengusung tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" dimaknai semangat membangun Tanah Air dengan bersatu padu. "Kami semua harus bangkit berjuang bersatu membangun negeri melawan Covid-19 agar tidak berkepanjangan," kata Mulkan.

Gerakan melawan virus jenis baru corona, kata Mulkan dilakukan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali termasuk masyarakat desa karena kasus penyebarannya sudah masuk di wilayah desa. "Saya optimis dengan semangat dan berjuang maksimal seluruh masyarakat Indonesia, pandemi ini  segera berakhir dan kondisi ekonomi masyarakat juga dapat pulih," katanya.

Tags
SHARE